Breaking News

cara mudah login akun di simpatika

Terbaru 2019

LOGIN AKUN SIMPATIKA

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Selamat datang di halaman ini, semoga kalian semua para rekan guru ataupun operator sekolah/madrasah berada dalam lindungan Allah SWT dan di berikan keberkahan. Amiennn

Sebelum memulai pada pembahasan setidaknya kalian akan bertanya-tanya apa itu SIMPATIKA ??
Simpatika itu adalah sebuah singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama yang berfungsi sebagai sebuah aplikasi yang berguna untuk pengolahan data madrasah yang mencakup PTK beserta sarana dan prasarana serta ruang lingkup madrasah lainnya.



Buat para rekan semua yang masih awam, kurang paham atau bagi PTK dan operator baru yang belum pernah sama sekali masuk akun simpatika disini saya akan menjelaskan cara mudah untuk login PTK di simpatika. Maka dari itu perhatikan langkah-langkah cara login di simpatika.

Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui mengenai login di simpatika :
Yang pertama, kalian harus mengetahui isi dari layanan simpatika.
Yang kedua, setelah mengetahui beberapa layanan pada simpatika terus kalian pilih menu login yang hendak di gunakan. Untuk lebih jelasnya saya akan lampirkan beberapa layanan di simpatika yaitu diantaranya :


  1. Akun pribadi/PTK (untuk tenaga kependidikan)
  2. Akun admin/operator madrasah (untuk mengelola madrasah yang menyangkut sarpras dan PTK, atau bisa disebut akun utama yang otomatis melekat pada kepala madrasah dan operator madrasah)
  3. Akun institusi madrasah (untuk menambah atau memblokir madrasah di madrasah tersebut)
  4. Akun admin (yang menyangkut berbagai admin tingkat kabupaten, kanwil kemenag dan ditjen pendidikan islam.
Sampai disini setidaknya kalian sudah ada pencerahan mengenai tahap awal di simpatika, lanjut ke bahasan yang pokok yaitu Cara Login akun di simpatika berikut ulasannya :
  1. Buka situs Simpatika pada alamat berikut https://simpatika.kemenag.go.id/
  2. klik menu "login"
  3. Klik menu "login PTK/Admin" 
  4. Masukan email, peg ID atau NUPTK beserta passwordnya
  5. Nah setelah itu anda akan langsung masuk dan di arahkan ke dashbord simpatika. Untuk mengelola PTK tinggal klik icon PTK dan untuk mengelola madrashah tinggalklik icon madrasah (biasanya hanya bisa di lakukan oleh kepala madrasah/operator madrasah).
Mungkin itu saja yang dapat saya bahas kali ini mengenai cara login di simpatika semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih telah berkunjung ke halaman/artikel saya semog akalian semua di beri keberkahan dan kelancaran dalam segala hal. aminn
Sampai jumpa kembali . .

No comments