Breaking News

TATA CARA LOGIN PTK DI SIMPATIKA

LOGIN PTK DI SIMPATIKA

Selamat datang di Blog Seputar Sekolah.
Pada kesempatan kali ini dan dalam artikel ini saya akan membahas mengenai Tata Cara Login PTK di simpatika.

Biasanya tiap bulan atau semester para PTK di wajibkan untuk login ke akun PTK masing-masing di simpatika untuk menginput berbagai macam perubahan data yang di perlukan termasuk keaktifan PTK. Terkadang ada pula beberapa PTK yang hanya bediam saja tak mau ribet dan di serahkan kepada operator madrasah/sekolah. Menurut saya pribadi hal tersebut kurang efektif karena meskipun itu adalah sebagian dari kewenangan operator kita sendiri juga sebagai PTK haruslah tahu mengenai ruang lingkup simpatika, karena ada hubungannya dengan data diri pribadi kita termasuk pada kinerja kita. Alangkah baiknya tiap bulan kita bisa cek akun PTK diri anda melalui peg ID atau NUPTK masing-masing beserta dengan paswordnya.

Untuk itu bagi kalian yang belum tahu tentang Tata Cara Login PTK di Simpatika berikut saya akan jelaskan langkah-langkahnya yaitu :

1. Ketik situs Simpatika pada jendela browser anda dengan alamat               berikut https://simpatika.kemenag.go.id/ 


2. Klik menu "login" pada pojok kanan bagian atas, akan muncul gambar seperti berikut


3. klik menu "login PTK" akan muncul seperti gambar berikut


4. Kemudian pada halaman seperti gambar di atas kalian tuliskan alamat email, peg ID atau NUPTK masing-masing beserta paswordnya. Setelah itu klik "login masuk" dan otomatis anda akan di arahkan ke halaman awal keaktifan PTK anda sendiri.


Setelah itu kalian tinggal pilih menu apa saja yang akan kalian edit ataupun input, karena kalian sudah masuk pada halaman PTK kalian masing-masing. Pada halaman tersebut biasanya dianjurkan untuk mengaktifkan PTK namun jika telah diaktifkan tinggal klik cetak kartu. Selesai deh !!!

Nah cukup mudah kan?? untuk itu sekarang kalian mulai mencobanya di rumah baik itu melalui PC ataupun android semuanya sama saja. 
Mungkin itu saja yang bisa saya bahas pada kesempatan ini semoga dapat di mengerti dan bermanfaat bagi kalian semua yang telah membaca pada artikel ini.

Terima kasih, sampai jumpa kembali.

sumber : simpatika.kemenag.go.id





No comments