Breaking News

ada kendala dan Susah cetak BAP Emis ?? ini dia solusinya !!

TERBARU 2020


CARA MUDAH CETAK BAP EMIS MADRASAH ONLINE 



assalamu'alaikum wr.wb . .
Hallo, , , sobat OP madrasah bagaimana dengan proses cetak BAP Emis kalian sudah bisakah sampai tahap akhir pencetakan?? saya yakin kalian semua sudah bisa mengerjakan dengan lancar dan baik.
Tapi masih banyak pula sobat OP yang masih gagal dan susah untuk mengerjakan proses pendataan dan cetak BAP Emis, yang sabar ya semuanya butuh proses.

Sebenarnya untuk proses cetak BAP Emis itu sangat mudah sekali, namun yang jadi permasalahan nya banyak terutama pada server apk emis dikarnakan mungkin adanya banyak pengguna yang serentak mengerjakan Emis di waktu yang bersamaan.

Nah, ,bagi sobat OP yang sampai saat ini belum bisa cetak BAP Emis sampai sekarang jangan merasa resah ataupun gundah, karna kali ini kami akan membahas mengenai apa yang kalian keluhkan saat ini yaitu CARA MUDAH CETAK BAP EMIS.

Bagi kalian yang merasa mengalami kendala dalam proses cetak BAP Emis Madrasah online perhatikan langkah-langkah dan prosesnya di bawah ini :


  1. Gunakan browser Chrome terbaru ( jika kalian masih menggunakan google chrome versi lama di harapkan update ke versi terbaru) namun jika sudah versi terbaru alangkah baiknya bersihkan dulu cache dan histori penelusuran di google chrome kalian.
  2. Pasang Add Ons Adobe Acrobat di google chrome kalian, jika kalian belum memilikinya kalian bisas akses di  https://chrome.google.com/webstore/detail/adobe-acrobat/efaidnbmnnnibpcajpcglclefindmkaj setelah kalian akses link tersebut jangan lupa pasang di google chrome kalian dan aktifkan.
  3. Aktifkan atau nyalakan Add ons Touch VPN, jika kalian masih belum memilikinya akses saja VPN dan Proksi gratis di https://chrome.google.com/webstore/detail/touch-vpn-secure-and-unli/bihmplhobchoageekmgbdihknkjbknd setelah terpasang kemudian nyalakan untuk lokasi kalian pilih best choice.
  4. Setelah 3 langkah di atas kalian lakukan lanjut login ke Emis Madrasah online sesuai dengan akun lembaga kalian masing-masing.
  5. Konfirmasi Kelembagaan, pada langkah ini kami yakin kalian sudah bisa melakukannya dengan benar sebelum klik icon konfirmasi di harapkan pastikan dulu data yang akan kalian simpan sudah di periksa terlebih dahulu dan yakin bahwa data tersebut sudah benar diantaranya data Kelembagaan, Sarpras, Siswa dan PTK.
  6. Klik ke bagian menu Berita Acara, pada bagian ini kalian hanya akan mengunduh file berita acara dari setiap data yang telah di konfirmasi tadi. Sekali lagi kami ingatkan pastikan sebelum konfirmasi tadi lihat dari setiap data harus tersimpan jangan ada tampilan eror dan jangan di kosongkan lebih baik dalam pengisian data yang tidak ada diisi dengan angka nol (0) jangan kosong agar tidak terjadi eror.
  7. Setelah masuk di bagian Berita Acara kalian langsung klik icon panah dari setiap unduhan data yang telah di konfirmasi (Kelembagaan, Sarpras, Siswa dan PTK) dengan mengklik Tab baru. Setelah itu kalian tinggal hanya menunggu proses pengunduhan yang hanya akan memakan waktu kira-kira 1-2 menit (pastikan sinyal/jaringan data kalian aktif dengan baik)

Nah , ,gimana terlihat mudahkan?
Insya Allah atas izin Allah dan dengan kesabaran hati kalian dalam menjalankan proses langkah-langkah tersebut di atas akan terlaksana dengan baik dan lancara sampai tahap akhir pencetakan. 

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan atau bahas pada kesempatan kali ini semoga dapat di mengerti dan bermanfaat bagi kalian yang sangat memerlukannya.
semoga berkah . . .

Sampai jumpa esok hari , 
Selamat beraktivitas kembali ,

jangan lupa ngopi , , ,

No comments