Breaking News

Pengertian Sekolah jelas dan terperinci


Tasyakur nikmat kepada Ilahi Robbi yang mana telah memberikan kepada kita sebagai manusia sesuatu yang berharga yaitu akal. Dimana manusia harus bisa menggunakan akal tersebut sebagai bahan pola pikir ke arah yang positif, berfikir ke arah yang lebih baik, berfikir untuk mengolah banyak perencanaan demi menggapai apa yang ingin kita lakukan dan apa yang selama ini kita cita-citakan.

Di blog ini saya sebagai penulis tak lain ingin berniat berbagi ilmu, berbagi pengalaman, dan berbagi hal-hal yang lebih bermanfaat. Meski dalam segi pengetahuan saya sendiri masih banyak kekurangan dan masih perlu banyak belajar, tapi tak ada salahnya untuk berbagi meski hanya sedikit-sedikit yang penting menjalur ke arah yang positif.

Blog ini akan membahas banyak hal yang mencakup ruang lingkup sekolah. Seperti yang akan saya bahas pada artikel saat ini yaitu mengenai definisi atau pengertian sekolah.

PENGERTIAN SEKOLAH

Seperti yang kalian lihat dan ketahui sekolah secara garis besar merupakan suatu tempat orang yang menuntut ilmu. Namun secara arti luas sekolah dapat diartikan sebagai suatu lembaga yang dirancang oleh pemerintah yang berupa bangunan guna untuk kepentingan anak-anak bangsa untuk memperoleh pendidikan dan pengajaran dibawah pengawasan guru. Sekolah itu memiliki nilai yang sangat penting, karena dengan adanya lembaga tersebut anak-anak bangsa termasuk kita semua bisa memperoleh pendidikan yang layak. Melalui pendidikan dan pengajaran di sekolah kita mendapat banyak ilmu dari yang tidak bisa menjadi bisa, dari yang tidak tahu menjadi lebih tahu. Maka dari itu sekolah memang bersifat wajib disitulah kita dapat mengenal tentang moral, etika dan hal-hal yang menjalur ke arah yang positif.

Didirikannya sebuah sekolah tidak hanya untuk menjadikan anak-anak pintar dan berbakat. Tapi sekolah didirikan bertujuan untuk mengarahkan terhadap hal yang lebih berguna dan berbakti pada orang tua, sesama dan negara.

Menurut statusnya sekolah yang ada di negara kita ini di bagi menjadi dua jenis, yaitu sekolah negeri dan sekolah swasta. Sekolah Negeri merupakan sekolah yang di dirikan dan diselenggarakan oleh pihak pemerintah, contohnya Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sampai ke tingkat Perguruan Tinggi. Sedangkan Sekolah Swasta merupakan sekolah yang diselenggarakan oleh suatu badan organisasi perorangan atau yayasan.

Pada dasarnya sekolah negeri dan swasta dalam segi pendidikan dan pengajaran keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu mencerdaskan anak bangsa, mendidik moral ((budi pekerti) dan tata cara etika-etika yang lainnya. Namun pandangan beberapa orang kebanyakan membandikan kedua jenis sekolah tersebut, ada yang menyebutkan sekolah negeri lebih bagus dari swasta dan ada pula yang kebalikannya. Padahal yang sebenarnya baik buruknya suatu sekolah tergantung pada kepengurusan sekolah termasuk para pendidiknya dari kedisiplinan, kekreativitas dan ketaatan terhadap penerapan aturan yang ditetapkan pada sekolah itu sendiri.

Maka dari itu manfaatkanlah kebijakan negara kita yang telah banyak mendirikan sekolah hampir di tiap pelosok negeri. Tinggal diri kita sendiri yang harus memiliki kesadaran akan hal itu, dan mulailah dari sekarang agar bisa mendorong dan memberi pemahaman terhadap anak dan saudara kita tentang betapa pentingnya sekolah demi masa depannya.

Demikianlah, ,
Semoga artikel ini bermanfaat dan ada barokahnya untuk kita semua.
Sukses terus kawan.
         

No comments